Lupa Password? | Pendaftaran
Event's Info

1 Mei 2013
KERJASAMA USAHA BERJANGKA (KUB), DMI INDONESIA
KERJASAMA USAHA BERJANGKA (KUB) DMI PRIMAGAMA INDONESIA 2011 DIPERSEMBAHKAN BAGI INDONESIA Banyak hal yang bisa dilakukan untuk turut serta membangun ... detail

BERITA

Selasa, 2 Agustus 2011, 05:43 WIB
ANALISA FINGERPRINT TEST DMI

Oleh : Drs. H. Teguh Sunaryo Direktur DMI PRIMAGAMA INDONESIA  
 
Sejak berdirinya Fingerprint Test DMI Primagama di Indonesia pada tanggal 03 Maret 2008, banyak sudah orang yang telah mengenal produk ini, baik yang pro maupun yang kontra. Belakangan muncul pendapat bahwa fingerprint test yang berasal dari luar negeri dengan yang berasal dari dalam negeri itu berbeda. Maka pada kesempatan ini perlu dijelaskan hal-hal yang berkenaan dengan pendapat tersebut secara jernih, waspada, proporsional dan rasional.
 
Ada beberapa perbedaan yang ada yang penting untuk dicermati adalah :
 
Pertama, yang dari luar negeri memang ditemukan dan dimiliki oleh orang yang berbeda yang berasal dari dalam negeri. Sehingga dalam tataran ini hanya beda kepemilikan saja. Pengembang fingerprint test DMI di Singapura adalah Eric Lim Choo Siang dan John Choo serta dengan beberapa tim kerja lainnya.
 
Kedua, yang dari luar negeri ditemukan lebih awal dibandingkan dengan yang berasal dari dalam negeri. Ini fakta sejarah yang tidak terbantahkan. Sehingga produk yang dari luar negeri, terutama yang dibawa oleh DMI Primagama, memang layak disebut sebagai pioner.
 
Ketiga, satu-satunya yang memiliki hak paten berupa pendaftaran hak cipta (Copy Right) di Kementerian Hukum dan HAM dalam produk yang berbentuk ciptaan program komputer berupa fingerprint test di Indonesia adalah DMI Primagama, dalam hal ini bisa dikatakan bahwa, jikalau ada finggerprint test yang lain maka mereka itu adalah tidak sekedar pengekor, tetapi secara hukum adalah illegal. Ini adalah bentuk etika atau moral yang tidak baik.
 
Keempat, bahwa pola sidik jari setiap manusia itu berbeda-beda dan tidak ada yang sama antara seseorang dengan orang lainnya, maka tidak relevan jika dibandingkan antara fingerprint test luar negeri dengan fingerprints test dalam negeri, karena pola sidik jari antara sesama orang dalam negeri pun berbeda-beda.
 
Kelima, database pola sidik jari yang dipelajari oleh DMI adalah diambil dari sample beberapa suku bangsa dunia.
 
Keenam, berbicara ilmu dan teknologi adalah berbicara manfaat dan peradaban, dan tidak sekedar berbicara nasionalisme saja. DMI Primagama hadir sebagai mana teknologi yang lainnya, misalnya seperti handphne, mobil, pesawat terbang, satelit, mekanisasi pertanian, teknologi farmasi dan alat-alat kesehatan, semuanya hadir tanpa mengenal batas wilayah negara. Selama itu bermanfaat bagi umat manusia maka itu adalah baik bagi umat itu, jangan lihat siapa bicara tetapi apa yang dibicarakan. Dengan kemajuan teknologi maka dapat memudahkan manusia dalam berkarya dan membuka lapangan kerja.
 
Kami menyadari bahwa di era reformasi demokrasi ini, keberanian untuk menyatakan pendapat secara bebas memang sangat terasa dampaknya. Sehingga setiap orang dituntut untuk selalu lebih cermat, teliti dan hati-hati dalam menyikapi setiap keadaan yang kita jumpai. Dengan berbekal sejumlah informasi yang memadai dari pihak yang bekompeten, dengan landasan ilmu yang terus berkembang disetiap zaman, maka kita bisa berharap kehidupan semakin lebih baik, berkualitas, damai dan sejahtera.
 
Dalam bingkai multikultural, multidimensional dan multikecerdasan, maka semua manusia punya hak sama untuk berkreasi dalam teknologi, berpengetahuan membangun peradaban dan saling mengisi di belahan dunia yang mana saja, itulah pergaulan global. Semoga dengan hadirnya tes bakat sidik jari DMI Primagama, bakat anak-anak Indonesia bisa dikenali dan dipetakan, kemudian diberi stimulasi dan pendidikan, yang mampu melahirkan generasi yang berperestasi lebih baik lagi, semoga ! Terimakasih semoga bermanfaat, salam damai salam Indonesia.
 
 
Tulisan ini dipersembahkan oleh : Manajemen DMI INDONESIA (Under Lisence Brainy Lab. PTE. LTD. Singapore & Colaboration With Comcare Group Singapore)  

Kantor Pusat DMI GRAHA POGUNG LOR  No : 2 – 4 (Lantai 1) Jl. Ringroad Utara, Pogung Lor, Yogyakarta Telp / Fax. :(0274) 625 168

Komentar terkini (0 komentar)

Baca Komentar        Kirim Komentar


Pencarian Berita    
Kata Kunci




Online Support

Tech.Psikologi Lab

Teknis Fingerprint


Kantor Pusat DMIPrimagama
Ruko Permai Pogung Lor No. 2,3,4
Ring Road Utara, Yogyakarta
Telp (0274)625168
Email: info@dmiprimagama.com
Home | Profil | Berita | Produk | Artikel | Galeri Photo | Member | Kontak DMI PRIMAGAMA 2010, All right reserved