Lupa Password? | Pendaftaran
Event's Info

1 Mei 2013
KERJASAMA USAHA BERJANGKA (KUB), DMI INDONESIA
KERJASAMA USAHA BERJANGKA (KUB) DMI PRIMAGAMA INDONESIA 2011 DIPERSEMBAHKAN BAGI INDONESIA Banyak hal yang bisa dilakukan untuk turut serta membangun ... detail

BERITA

Senin, 24 Juni 2013, 10:59 WIB
Dari Lahir ke (sampai) Mati

Fakta:

Saat lahir bayi menangis dan saat mati orang di sekitarnya yang menangis. Saat lahir kita tidak pernah meminta dan saat matipun tidak ada pilihannya. Itu semua fakta yang terjadi, yang kita semua tak kuasa untuk sekedar mediskusikannya terlebih untuk melawannya. Namun ada rasa bahagia saat dimana kita pernah mendapatkan nikmat berupa kesehatan, kekayaan, kebaikan dan keselamatan.

Mengisi waktu menunggu ajal tiba :

Perasaan yang samapun terjadi pada orang lainnya (sesama), dimana merekapun pernah merasa bahagia saat mendapatkan nikmat berupa kesehatan, kekayaan, kebaikan dan keselamatan. Mereka sedih jiika orang disekitarnya tidak ada satupun yang baik pada dirinya, tidak peduli padanya. Ia juga merasa menderita saat keselamatnnya terancam. Disinilah peran kita saat menunggu ajal tiba yaitu memberikan kebaikan sejauh yang kita bisa dan membantu keselamatan sejauh kemampuan yang ada kepada sesama, sebagai mana kita juga berharap dari mereka terhadap hal yang sama.

Kebaikan :

Berlombalah dalam kebaikan seberapun besarnya dan apapun bentuknya. Sebaik-baik umat adalah yang paling banyak manfaatnya bagi umat yang lainnya, dan sebaik-baik manfaat adalah menyajikan karya setinggi-tingginya apapun bidangnya. Menurut teori Howard Gardner ada delapan bidang bakat atau kecerdasan atau potensi seseorang yang bisa dikembangkan agar seseorang memiliki prestasi yang tinggi dalam mempersembahkan kebaikan yang dicita-citakan. Teori tersebut disebut Multiple Intelligence yang meliputi : (1) Word smart, (2) Logic smart, (3) Self smart, (4)People smart, (5) Picture smart, (6) Body smart, (7) Music smart, (8) Nature smart, kesemuanya bisa dikenali dan diketahui melalui Digital Graphic Identiity (DGI) berupa tes bakat sidikjari DMI.

Keselamatan :

Saat orang terancam maka ia membutuhkan keselamatan, dan saat orang selamat maka ia akan bahagia. Keselamatan bagi sesama bisa diikhtiarkan melalui hati yang gemar menolong dalam melepaskan kesulitan hidup dan beban penderitaan. Berat sama dipikul ringan sama dijinjing. Duduk sama rendah berdiri sama tinggi. Jangan mencubit jika tak mau dicubit.

Mohon maaf jika tidak berkenan, semoga bermanfaat, salam sukses selalu. Terimakasih.

Yogyakarta, Minggu, 23 2013

Teguh Sunaryo

 

Komentar terkini (0 komentar)

Baca Komentar        Kirim Komentar


Pencarian Berita    
Kata Kunci




Online Support

Tech.Psikologi Lab

Teknis Fingerprint


Kantor Pusat DMIPrimagama
Ruko Permai Pogung Lor No. 2,3,4
Ring Road Utara, Yogyakarta
Telp (0274)625168
Email: info@dmiprimagama.com
Home | Profil | Berita | Produk | Artikel | Galeri Photo | Member | Kontak DMI PRIMAGAMA 2010, All right reserved